Donderdag 17 Mei 2012

Fakta Unik Tentang Menangis


Siapa sih yang di dunia ini tidak pernah menangis ? siapa sih ? menangis merupakah hal wajar yang terjadi pada laki-laki maupun perempuan. menangis merupakan salah satu cara yang paling sering digunakan untuk mengungkapkan suatu emosi tertentu. menangis pada umumnya adalah perwujudan dari perasaan hati yang buruk walau kadang perasaan bahagia.
berikut ada 7 fakta unik tentang menangis

1. Anti Bakteri Alami Untuk Mata
Didalam air mata terkandung lisozom, yaitu cairan yang dapat membunuh sekitar 95 persen  bakteri yang mengganggu kesehatan mata. hebat obat mata dong jadinya

2. Dapat Mengurangi Rasa Sedih
Walau tangis biasanya terjadi karena rasa sedih, tapi faktanya sekitar 80-85 persen perempuan dan 70-75 persen laki-laki, mengaku rasa sedihnya berkurang setelah menangis. jadi kalau anda sedih menangis lah sepuas anda mau, kapan pun dan dimana pun hehehe

3. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Nyatanya air mata yg keluarkan saat kita menangis, dapat membawa racun yang berada dalam tubuhkan  kita terbawa keluar oleh air  mata, jadi kalau keracunan segera lah anda menangis hehehe (bercanda)

4. Laki-laki Lebih Sedikit Menangis Dibandingkan Perempuan
Faktanya perempuan memang lebih sering menangis dari pada laki-laki, ini disebabkan karena saluran air mata laki-laki lebih kecil dari pada saluran air mata perempuan. hmmm.....

5. Menangis Dapat Membuat Perasaan Menjadi Tenang
tentu saja, karena kalau kita memendam emosi terlalu lama kita akan merasa terbebani, dengan menangis berarti kita dapat mengeluarkan emosi tersebut sehingga merasa lebih tenang, ini juga disebabkan karena setelah menangis sistem limbik, jantung, dan otak menjadi lancar.

6. Malam hari adalah waktu yang paling banyak digunakan untuk Menangis
ntah kenapa saya juga tidak tahu, mungkin karena sepi dan susana malam biasanya tenang kali ya.

7. Menangis Sering Di Identikkan dengan Perempuan
mungkin karena perempuan lebih sering menangis dari pada laki-laki, maka kata menangis lebih identik ke perempuan walau sebenarnya hal itu sama saja, dan laki-laki yang sering menangis sering dibilang cengeng atau yang lebih parah adalah banci. hehe blum tau aja kli tu orang gimana kalau banci marah haha.

yah, mungkin itu sedikit fakta menarik dari menangis. kalau saya perhatikan menangis juga memiliki manfaat ya kalau gitu tidak ada salahnya dong untuk menangis baik laki-laki atau pun perempuan. biar apa kata orang tentang kita toh orang tersebut juga pernah menangis bukan?

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking