Vrydag 08 Februarie 2013

Cara Awal Menginstall WINDOWS 8

Cara Awal Menginstall WINDOWS 8 - Cara instal windows 8, Bagi yang ingin menjajal untuk menginstal windows 8 ,Berikut saya tunjukan cara untuk menginstall 
Jika bisa saya bilang instalasi windows 8 ini adalah instalasi mudah ,karena jika anda pernah menginstal windows 7 ,maka anda tidak akan kesulitan untuk menginstalnya .

Oke Step pertama sama seperti windows yg lainnya yaitu masukan CD dan BOOT first dari CD ..

Lalu anda akan dibawa pada pilihan yang sama pada saat anda menginstal windows 7 ,yaitu pilihan Upgrade atau Custom (ADVANCED )

Karena anda baru menginstal maka anda pilih Custom .



STEP 2 :PARTITION 
Lalu anda pada tahap kedua anda diberi suguhan tampilan yang mirip pada saat anda akan membagi partisi di windows 7 dengan cara memilih drive option untuk membuat partisi baru ,setelah membuat partisi untuk harddisk anda kini install windows 8 pada partisi 1 (primary/system  )

STEP 3 : Personalize

Setelah itu anda akan dibawa pada pilihan ketiga yaitu PErsonlaize yang dimana anda akan diminta untuk memasukan username PC anda ..

STEP 4 : WIRELESS SETTING
Lalu tahap keempat anda akan dibawa ke halaman pengaturan wireless jika tidak ada akses wifi ditempat anda ,anda bisa melewati bagian ini.

STEP 5 : SETTING 
Tahap ke 5 ada Menu Setting yang disitu terdapat 2 pilihan yaitu express setting dan custom setting yang bilamana express anda akan diberikan settingan standart yang sudah disediakan oleh windows 8 ,dan jika custom,itu berarti anda mengatur sendiri setingan widnwos 8 anda, untuk opsi ini bagi anda yang kurang paham anda bisa memilih express.


STEP 6 : LOG ON


Tahap terakhir ialah tahap untuk mengisi username dan password untuk di gunakan LOg On pada windows anda,disini username harap anda isikan berbeda dengan username pada tahap 2 /personalize.

Setelah terisi tekan next dan anda siap menggunakan windows 8 anda

VIDEO INSTALATION OF WINDOWS 8 



System Requirement Of WINDOWS 8 :

Hemm.,.,hebatnya microsoft pada windows 8 ini adalah,,permintaan spesifikasi pc yang amat minim .,lihat saja spek yang dibutuhkan :

1GHZ prosesor (LGA PROCESOR FOR INTEL dan SMPRON for AMD )
1GB ram (ddr 2 /ddr3 better)
17 GB free space for Harddrive ,windows 32bit dan 20gb for 64bit version
Video card support Direct x 9 (Intel onboard 3100,nvidia nforce 7050i or higher )

Bahkan presiden windows sendiri bilang bahwa netbook dengan prosesor atom dan ram 1gb dapt menjalakn windows 8 dengan lancar.,.,
hehehehe dasar tekhnik promosi .,kalo saya rasa sich jangan lah.,kasihan netbooknya .,.,kalau netbook yang jangan dikasih konten khusus dewasa kan masih kecil hehehe..windows xp aja cukup .

SO ,Bagaimana mudah bukan menginstall windwos 8 ini ,Untuk proses penginstalan membutuhkan waktu sekitar 30 - 45 menit tergantung dari CD dan perangkat hardware anda yang lainnya .

Dan itulah - Cara Awal Menginstall WINDOWS 8, semoga bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih, ditunggu komentarnya

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking