Maandag 30 April 2012

Nexian NX-G967 Racer - Harga Dan Spesifikasi


Nexian NX-G967 Racer - Harga Dan Spesifikasi - Harga dan Spesifikasi Nexian NX-G967 Racer Tak mau kalah, kali ini Nexian mengeluarkan produk mereka yang baru yaitu Nexian NX-G967 Racer, kalau dilihat dari desainnya nexian yang baru ini sangat menarik, selain dilengkapi dengan fitur fitur Hp produkan yang lainnya, berikut adalah review tentang Nexian NX-G967 Racer
http://cdn.mediabebas.com/wp-content/uploads/2012/04/Nexian-NX-G967-Racer.jpg
Spesifikasi Nexian NX-G967 Racer
Desain
Bagi Anda yang terbiasa melihat hape-hape keluaran vendor global, besar kemungkinan akan menyangka bila sosok NX-G967 adalah gadget besutan Samsung atau LG. Hal ini terlihat dari pemilihan kualitas plastik yang terkesan mantap dan kokoh, ditambah semprotan cat di kontur casing juga terlihat apik dan menawan.  NX-G967 yang diiberi kode Racer oleh vendornya, memiliki dimensi 120 x 60 x 10 dan berat 121 gram, menyimpulkan sebuah gadget dengan desain yang ergonomis. 

Bentang layar berukuran 3,5 inchi dengan resolusi HVGA (480 x 320 pixels). Mengikuti kualitas layar smartphone, diadopsi jenis teknologi capacitive yang menghasilkan kualitas respon lebih tinggi daripada jenis resistive. Tepat dibawah layar terdapat 3 touchpad untuk menuju ke home, back, dan list menu. Tampilan layar untuk menampung aplikasi terdiri dari 8 halaman yang dapat dikustomisasi ikon-ikon widgetnya.

Nexian NX-G967 terbilang hape yang minimalis, tak banyak instrumen yang melengkapi pada sekujur bodinya. Pada sisi atas hanya terdapat tombol on/off yang juga berperan sebagai tombol pengunci layar. Sedangkan pada sisi kiri terdapat tombol pengatur volume, sebaliknya pada sisi kanan tidak terdapat instrumen apa pun, aliaskan dibiarkan polos. Untuk slot microUSB dan audio port 3,5 mm disematkan pada sisi bawah, bersamaan dengan lubang mic. Letak speaker berikut lensa kamera terdapat pada sisi back cover. 

Catatan
Slot MicroSD NX-967 tidak mengusung konsep hot swap. Tombol volume tidak bisa diperankan sebagai tombol zoon in/out pada kamera. 
Fitur
Selain tersedianya koneksi WiFi, keberadaan kamera menjadi pemikat pada NX-G967, pasalya kamera sudah dibekali dengan fitur-fitur ‘canggih’ seperti anti kedipan dan deteksi wajah (face detection), selain juga ada white balance, pengaturan suara shutter, timer, dan multi shot. Untuk menambah kreasi, aplikasi foto editor di hape ini juga terbilang memadai. Sayangnya kamera tidak dilengkapi dengan flash light.

Meski memori internalnya tidak terlalu besar, tapi ketersediaan 54,9Mb dipandang masih memadai untuk pemakaian standar. Untuk koneksi internet, NX-967 terbilang lengkap dengan mengadopsi sekaligus dua browser handal, yakni Opera Mobile dan Opera Mini. Kehandalan Opera yakni dapat membuka beberapa halaman secara sekaligus, ditambah kemampuan untuk hide image

Mendukung social media dan messaging, tersedia Facebook, Twitter, MSN, Yahoo Messenger, dan Nexian Messenger, dimana kesemuanya merupakan aplikasi, bukan berupa tautan. Lainnya, hape ini telah dilengkapi fasilitas email untuk Gmail, Yahoo, dan Hotmail. Cara aktivasinya mudah, cukup masukan username dan password, akun Anda pun siap tersaji di hape ini. 

Catatan
Resminya, baik pada kemasan dan identitas di back cover tertera resolusi kamera adalah 2 mpix, tapi pada fitur di dalam, resolusi paling tinggi didapatkan 3,2 Mpix dengan resolusi 2048x1536 pixels.

Kinerja
Sayang tidak ada informasi mengenai jenis prosesor yang digunakan, tapi dalam uji coba, kinerja hape ini terbilang cukup baik untuk kelas hape merek lokal. Adanya koneksi WiFi ditambah adopsi layar capacitive membuat performa NX-G967 terlihat lebih unggul dari rata-rata hape merek lokal. Etalase aplikasi yang terkait dengan internet terlihat memadai, apalagi ada dukungan  Opera mobile dan Opera mini. Anda pun bisa menambahkan aplikasi-aplikasi lainnya lewat menu Apps Planet. 

Nexian NX-G967 ditenagai baterai Lithium Ion 1200 mAh dengan voltase 3,7 volt. Konsumsi baterai tidak terlali boros, kecuali bila fitur WiFi diaktifkan. Saat dicoba mengaktifkan WiFi seharian, indikator baterai berkuran 2 bar dari 4 bar yang tersedia.   

Harga Nexian NX-G967 Racer
Untuk produk terbarunya ini nexian membandrol dengan harga : 
Harga Baru Rp. 799.000
Harga dan Spesifikasi Nexian NX-G967 Racer

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking